Jumat, 25 Januari 2013

2013 menjadi ancaman terbesar serangan hacker untuk mobile anda



Tahun 2013 akan menjadi tahun ancaman keamanan mobile terbesar, menurut raksasa keamanan Internet McAfee, berdasarkan prediksi  dan akan dirilis hari ini dari apa yang akan menjadi ancaman keamanan bagi semua mobile pada tahun 2013.

Dengan teknologi online  dari komputer, para kriminal di dunia maya dan para  hacker yang berkembang dengan keahlian dan metode mereka yang terus berkembang dengan mengikuti perkembangan zaman., penjahat cyber akan meningkatkan permainan mereka pada tahun 2013 untuk memanfaatkan teknologi terbaru .


Jadi apa yang bisa kita lakukan untuk terhindar dari ancaman cyber pada tahun 2013?
dari hasil laporan itu dan difokuskan pada beberapa ancaman terbesar untuk mobile di tahun 2013, dan sesegara mungkin untuk melindungi perangkat mobile anda.

beberapa ancaman nya antara lain :

Ancaman mobile akan meningkat.

"Ancaman pada perangkat handphone mulai meningkat pada tahun 2013," kata Peneliti  McAfee Ryan Sherstobitoff. McAfee memprediksi bahwa kedua OS X dan Android akan menjadi target besar di dunia ponsel pada tahun 2013.

Ada sejumlah serangan yang berbeda untuk pengguna ponsel. Ini termasuk worm  pada aplikasi sehingga pencipta malware menggunakan kelemahan ini untuk melakukan serangan pada perangkat anda. Untuk membantu melindungi diri sendiri, penting untuk memastikan bahwa sistem operasi ponsel Anda selalu up-to-date, serta menginstal mobile-spesifik perangkat lunak keamanan Internet di gadget Anda. Salah satu ancaman mobile lebih mengkhawatirkan yang akan meningkat pada tahun 2013 adalah malware yang menghalangi pembaruan keamanan untuk ponsel Anda.

Windows 8 adalah target besar berikutnya.

Selain mobile, target lain adalah Windows 8 yang akan di serang  para penjahat cyber,, menurut McAfee. Mereka memprediksi bahwa cara yang paling populer penjahat akan menyerang adalah dengan teknik phishing dan lainnya yang baik akan mengelabui pengguna agar mengungkapkan informasi atau menginstal program jahat di komputer pengguna. Ini berarti bahwa jika Anda meng-upgrade ke Windows 8, tidak semata-mata bergantung pada sistem operasi untuk membuat Anda tetap aman. Selalu pastikan bahwa perangkat lunak Internet keamanan Anda up-to-date serta semua program Anda aman


HTML5 akan menjadi tantangan baru bagi hacker.

HTML5 telah menjadi standar baru browser internet. McAfee melaporkan bahwa 75 persen dari pengguna di Amerika Utara dan 83 persen di Eropa menggunakan browser yang mendukung HTML5. Dengan teknologi baru ini menjadi tantangan baru bagi penjahat cyber.
HTML Asli mengandalkan pada plug-in yang  akan di gunakan hacker  untuk mengeksploitasi browser. HTML5 tidak bergantung pada plug-in, sehingga membuat jenis-jenis malware tidak berjalan dengan baik. Fokus baru para hacker 'berada pada di fungsionalitas tambahan dari HTML5, yang menciptakan peluang yang lebih besar untuk serangan hacker.
untuk memastikan bahwa komputer Anda memiliki keaman bagus maka jangan lupa untuk up-to-date operasi sistem, komputer Anda yang didukung i versi terbaru dari perangkat lunak keamanan Internet  sehingga komputer Anda akan melindungi diri terhadap setiap ancaman keamanan yang mungkin muncul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar